Hal-Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Di Pesawat

Monday, June 10, 2013

Di musim (hampir) liburan gini, pasti terlintas niat untuk travelling di benak kamu. Karena sudah lelah menghadapi hidup kamu yang gitu-gitu aja, kamu pun berniat pergi ke tempat yang sangat jauh. Akhirnya dengan berbekal kemampuan ngutil, kamu pun berhasil pergi naik pesawat. Kamu pergi dengan mata berbinar-binar, tanpa sadar bahwa perjalanan di pesawat itu sebenarnya cukup panjang. Kira-kira apa aja ya yang bisa kamu lakukan untuk menghabiskan waktu dengan gemilang?

1. Liatin demo prosedur keselamatan pesawat


Gambar di atas nggak jorok, kan? 

Sebelum pesawat lepas landas, pesawat rutin memberikan demo keselamatan. Anggaplah kamu bapak-bapak botak berbaju biru yang ada di gambar atas, apa reaksi kamu? Kamu yang sudah lelah dengan hidup kamu yang gitu-gitu aja sontak akan tersenyum simpul, walaupun kamu nggak ngerti tarian macam apa yang sedang dieksekusi pramugari tsb.

3. Kenalan sama penumpang sebelah



Lumayan nih. Untuk kamu yang oportunis abis cara ini sangat layak dicoba, karena selain nyari koneksi dan menambah wawasan dalam bergaul, siapa tau temen di samping kamu ini seorang lawan jenis yang aduhai. Lumayan lho cinlok. Lumayan. Eh tapi itupun kalo dia mau ama kamu.

4. Ngutil perlengkapan pesawat

Biasanya maskapai penerbangan selalu ngasih alat-alat makan dari plastik yang lucu-lucu gitu. Karena kamu (masih) oportunis, daripada capek beli mending kamu ambil aja kan. Pengalaman gw sih, temen gw dulu kalo naik pesawat X (merk dirahasiakan, sebut saja Garuda Indonesia) dan dia gak tanggung-tanggung banget ngutilnya. Tempat saos, tusuk gigi, sampe selimut juga dibawa. Pokoknya ber-skill banget deh. Tapi dengan satu kondisi: jangan sampe ketahuan. Kalo sampe ketahuan bisa-bisa kamu dilempar dari pintu darurat.

5. Main kejar-kejaran bareng pramugari

Ceritanya kamu naik pesawat sebenarnya bukan untuk travelling, tapi untuk lari dari kenyataan. Kamu baru putus sama Minah, pacar kamu, dua hari yang lalu. Jadi kamu cari pelarian gitu deh. Pas lagi di waiting room bandara, kamu iseng deh tuh SMS Minah kata-kata mutiara yang baru kamu copas dari internet. Minah terkesima, pas di pesawat semua penumpang disuruh matiin ponselnya masing-masing, tapi saat itulah kamu tau Minah ngebales SMS kamu. Ini adalah kesempatan terakhir kamu! Kamu gak boleh gagal. Kamu harus SMS balik dia, supaya dia mau lagi sama kamu.
Pas lagi mau ngetik, tiba-tiba...
Dalam excitement menggebu-gebu dan deg-degan parah, seorang pramugari menghampiri dan memperingati kalau ponsel harus dimatiin di pesawat karena bisa mengganggu jalannya komunikasi dan membahayakan keselamatan penumpang lain. Lho, gak bisa dong. Kata kamu dalam hati. Minah lebih penting daripada nyawa saya sendiri, lebih baik saya mati daripada saya gak bisa sama Minah lagi.
Tapi pramugari itu ngeyel, akhirnya lama-lama kamu eneg juga. Kamu kejar deh tuh pramugari, terus kamu jambak dua kali. "Diem dong, penumpang kan raja! Saya kan naik pesawat pake duit! Bukan daon!"
Besoknya kamu langsung rame diomongin di Twitter. Orang-orang cuma gak tau yang benernya aja.

You Might Also Like

0 comments

SUBSCRIBE

Like us on Facebook