Everybody Has Their Dark Side

Monday, November 19, 2012

Ada satu lagu yang belakangan ini sering diputer di radio-radio lokal. Dan ajaibnya, gue suka. Yak, lagu itu sendiri berjudul Dark Side dan dinyanyiin sama Kelly Clarkson.

Alasan kenapa gue bisa suka, sebenernya rada absurd sih.

Pertama, karena intronya melodis melodis mistis gimana gitu. Terus sisanya, ya karena lagu ini membuat gue berpikir tentang banyak hal. Gue adalah orang yang suka mendalami meaning beberapa lagu yang enak di kuping. Emang sih, musik itu enaknya dinikmatin aja. Tapi kalo buat gue, ada kenikmatan tersendiri ketika kita tau what the song truly means.

Nah, menurut hasil semedi gue yang kurang kerjaan itu, lagu ini menceritakan kalau manusia itu terlahir bukan tanpa cacat. Tapi justru, hanya orang besarlah yang bisa menerima segala kekurangan kita tanpa syarat. Dan bukan gak mungkin, banyak orang yang bakal kabur ketika tahu 'sisi gelap' dari diri kita... yang diri kita sendiri aja belom tentu bisa terima.

Banyak orang suka mengeluh tentang hidupnya, dan berharap bisa menjadi orang lain pada saat itu juga. Buat gue, itu wishes yang tolol banget. Kenapa? Karena walaupun lo sudah berhasil menjadi orang yang lo mau, gak menutup kemungkinan saat itu juga lo mau menjadi orang lain lagi. Begitu terus, begitu terus. Sampai akhirnya lo sadar, kepuasan itu hanya milik Tuhan. Tugas manusia itu hanya berharap dan berusaha.

Jadi singkatnya, temukanlah orang yang bisa lo ajak berbagi. Berbagi sisi terang, gelap, netral, semuanya. Dan tetaplah berada di jalur yang benar. I mean, keep your sanity, okay?

By the way... Gue udah mulai menargetkan mau kemana abis ini. Dan pilihan gue jatuh pada... OSAKA UNIVERSITY!~ All the hail. Doakan semoga semuanya lancar dan setaun setengah lagi bisa berangkat!


Dan
Ketika manusia terjera sedu sedan
Yang tersisa hanya
Kesempurnaan
Yang kamu gunakan sebagai pembenaran

You Might Also Like

0 comments

SUBSCRIBE

Like us on Facebook