daily

Farewell Moment

Saturday, June 11, 2011

Yippie.


I'm back after all, setelah agak lama vakum akibat urusan kelulusan dan sebagainya. Lo harus tau men, gue bener-bener dikerjain sama guru pas pengumuman. Jadi, pengumuman gue itu dibarengin sama perpisahan. Pukul 10:00 WIB kan waktu sahnya tuh, jadi sesampainya di hotel, kita langsung ngumpul di Lobby buat nerima kertas nilai bajingan. Tapi sebelumnya, sekitar jam 8-an kita mampir dulu di rest area. Berhubung gue gak bisa banget lepas dari buku barang beberapa jam aja, langsung nyari tempat jualan buku tuh. Eh gue dicegat sama Supriyanto, guru TIK gue pas kelas 7 yang entah kenapa tiba-tiba menjabat di TU.

"Velta, kecewa Bapak sama kamu."
Gue langsung stuck. Gak bisa napak lagi. Gue yakin ini ada kaitannya dengan NEM.
"Ma-Maksud Bapak?"
"Iya, Bapak pernah ngajar Velta di kelas 7... Bapak tau loh, geblek-geblek gini *sialan* Velta gimana... Harusnya bisa dapet yang lebih dari ini kamu Nak."

Gue gemeteran. Demi apapun gue gemeteran. Mendadak gue bersyukur gue gak ngajak bokap nyokap wisuda. Dengan agak sinetron, gue berlari menuju bus, meninggalkan guru yang maap-maap saja belangsat sekali sampe-sampe gue mau kencing aja gak jadi.
Sepanjang perjalanan, gue meronta-ronta dengan ajibnya sampe-sampe semua orang di bus aja tau banget gue kalo lagi stress kayak gimana. Pokoknya kalo kata anak muda jaman sekarang mah, 94L4U 4B1Z.
Perjalanan neraka itu ngebuat gue berpikir sarkastis, dan berharap kalo bus ini jatoh ke jurang sehingga gue gak perlu mengecewakan orangtua gue lebih parah lagi. Tapi ternyata, karena gak jadi jatoh ke jurang, akhirnya beberapa lama kemudian nyampelah kita.
Disana si Supriyanto lagi asyik-asyik moto pemandangan dengan tatapan kagak berdosa sama sekali. Gue, bener-bener udah pasrah. "Ah, STM aja dah gue ini mah." Gue berkata dalam hati sambil nyabutin rumput.
Di halaman depan Lobby, udah panas, pake ada acara countdown segala pula. Gue udah H2C bet. Mana belakang gue Fadil, Fadel, sama Sipe pulak. Lah tambah panas hawanya. Pas dibuka...

Mendadak seperti adegan slow down dalam pilem pilem hollywood, semuanya ngacungin kertas ke atas. Ada yang nangis, ketawa, ada juga yang biasa aja. Gue melihat NEM yang tertera di kertas bener-bener satisfied. Tapi akibatnya, gue keliatan dongo parah.
Gue ngelirik ke sekeliling. Kayaknya asyik nih kalo ada yang bisa ditampol. Eh, tau-tau ada Supri.

"Bapak oro ngene ngene toh! NEM saya bagus juga! Siake, dikerjain gue! Dasar wedus guembhel!"
"Wakakakaka! Kan sudah Bapak bilang, Bapak maunya kamu dapet NEM 40. Kalo 38an kayak gini sih, Bapak juga bisa..." Terus katanya, "NEM yang pertama Bapak liat si Velta lho... Suwer!"
Gue terharu mendengarnya. Ingin rasanya gue memeluk Pak Supri, kalo aja beliau gak bau ketek.

Gue izin pamit dan undur diri. Setelahnya, acara kita tergolong sukses kok. Mulai prosesi wisuda yang amit-amit lamanya itu, ada band Voiceless 'N Soulastic yang bikin acara tambah rame. Maleman dikit, JSS sama JJS battle dan itu sugoii banget. Two thumbs up deh buat 32. Yare yare. Nah menjelang pagi, gue ngadain acara uji nyali di gedung tua sekitar hotel. And that was exciting! Gue bener-bener suka ngerasain hawa dingin yang menerpa Bandung plus gedung yang arsitekturnya udah ancur bagai gak terurus. Gue enjoy banget malem itu, cuma suara di belakang gue kayaknya pada shollawatan tuh... Sampe gue ngakak sendiri dengernya. Abis itu gue curhat dadakan sama Abyan dkk. dan itu seru banget.

Pokoknya gitu lah. Gak bakal gue lupain tiga tahun yang udah gue lewatin sama angkatan gue yang satu ini. Many things happened.

Sayonara Sayonara... Sampai berjumpa lagi :)

You Might Also Like

0 comments

SUBSCRIBE

Like us on Facebook