Seekor Ikarus

Friday, October 14, 2011

Gue pernah baca kutipan di Conan #62 yang kira - kira begini bunyinya :

Jangan seperti Ikarus, terbang terlalu tinggi, hingga sayapnya terbakar matahari.

Buat gue, kalimat tersebut punya makna yang sangat mendalam... Walaupun gue gak tau Ikarus itu apaan, yang gue tau doi itu aves sekaligus apes.

Tapi gue punya beberapa pemikiran yang berhubungan tentang kisah Si Ikarus tadi.

*****

Untuk orang yang mudah kalut, terbang itu impian. Mereka dapat mengepakkan sayap mereka selebar mungkin tanpa bisa terbang.

Untuk orang yang bijaksana, terbang itu suatu pilihan. Mereka tak akan mau asal jalan.

Untuk orang yang waspada, terbang berarti perhitungan. Mereka tidak akan terbang jauh, karena angin yang berhembus bisa membuat mereka jadi penyakitan.

Untuk orang yang bersemangat, terbang adalah tantangan. Setiap energi yang terbuang tidak akan menjadi sia, karena mereka punya asa.

Tapi yang paling penting... Dan yang paling mendasar...

Untung orang yang sedang jatuh cinta, terbang berarti siap jatuh. Kapan saja.
Jangan menjadi seekor Ikarus yang ambisius. Malang sekali nasibnya, bahkan sebelum ia sempat mendekati matahari itu, sayapnya sudah raib duluan. Ia jatuh dengan sangat tidak terhormat. Dibakar pula. Sakit lahir batin.

Untuk siapapun yang akan aku cintai nanti, semoga kau tidak menjadi seperti matahari itu.

You Might Also Like

0 comments

SUBSCRIBE

Like us on Facebook